Home > Dekorasi > Dekorasi Rumah >

Cara Membuat Hiasan Bunga Untuk Dinding

by: tsabita

Mengkreasikan segala sesuatu yang ada didepan mata bisa kamu lakukan saat ada waktu santai. Misalnya saja dengan membuat prakarya, lukisan, kotak mainan, dan lain sebagainya. Kali ini tobikin.com akan memberikan kamu tutorial tentang bagaimana cara membuat hiasan bunga dinding. Hiasan rumah merupakan aksen yang sangat penting, karena hal tersebut bisa mempercantik tatanan ruangan yang ada dalam rumah kita.

Memberikan hiasan bunga dalan rumah, bisa membuat rumah terasa nyaman, santai dan bahkan homey. Kamu bisa meletakkan bunga asli atau bahkan bunga buatan ( bunga palsu ) pada sisi disetiap ruangan rumah mu. Jika kamu tertarik untuk membuat hiasan bunga sendiri dirumah, yuk simak tutorial yang berikut ini.

Langkah pertama siapkan beberapa alat dibawah ini !!

1. Siapkan bunga palsu dengan jenis bunga sesuai dengan keinginan mu, begitu juga dengan warnanya.  Untuk bunga yang ada digambar harganya Rp. 15.000,-

2. Kemudian siapkan stick es krim sebagai dasar untuk menempelkan bunga, karena nantinya hiasan ini akan dipasang pada dinding ruangan dirumah mu. Harga stick es krim ini satu slot Rp. 2000,- , dan stick ini bisa kamu dapatkan ditoko bahan kue.

3. Yang ketiga siapkan lem tembak, jika kamu ingin menggunakan lem rajawali juga boleh ya guys. ( Saya gunakan lem tembak untuk mempercepat proses  pembuatan).

4. Siapkan cutter untuk meratakan permukaan stick jika nantinya ada yang kurang rata.

5. Kemudian siapkan gunting untuk meratakan bagian bunga yang tidak merata nantinya.

Jika kamu sudah menyiapkan seluruh bahan dan peralatan, maka sekarang kamu bisa mulai untuk membuat hiasan bunga pada dinding rumah.

1. Yang pertama jadikan bunga yang sudah kamu siapkan menjadi seperti gambar dibawah ini. Cara ini digunakan untuk mempermudah pemasangan bunga nantinya.

2. Yang kedua rangkaplah 3 stick es krim menjadi satu dengan menggunakan lem yang sudah kamu siapkan.

3. Selanjutnya buatlah stick menjadi saling melintang seperti gambar yang dibawah ini. Dan pastikan jika stick sejajar serta rapi, agar nantinya lebih mudah dipasangkan ditembok.

4. Yang keempat kamu bisa mulai menempelkan bunga satu persatu pada stick, dan pastikan jika lem benar-benar menempel ya guys. Pada langkah ini kamu bisa menggunakan lem tembak, agar bunga lebih menempel sempurna dan merekat lebih kuat atau tahan lama. Bentuklah posisi bunga sesuai dengan keinginan mu, karena setiap orang memiliki selera seni yang berbeda.

5. Pada tahap kelima kamu bisa mulai melakukan tahap finishing, artinya hanya tinggal merapikan bagian yang kurang rapi ya guys.

6. Dan pada tahap pemasangan, kamu bisa memilih posisi yang pas dan sesuai dengan selera mu. Misalnya saja diruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, kamar dan sebagainya.

Membuat sebuah prakarta seni bisa dibilang gampang-gampang susah. Tapi apa salahnya jika memanfaatkan waktu luang untuk membuat sesuatu, dan setidaknya kita tidak menghabiskan waktu dengan sia-sia.

Selamat Mencoba !!