Home > Aksesoris > Fashion >

Cara Membuat Kalung Fashion Dari Tille

by: tsabita

Hallo Guys !! Memanfaatkan waktu luang dengan membuat sesuatu, akan membuat waktu mu tidak terbuang sia-sia lho guys. Kali ini kamu bisa membuat kalung fashion dari kain tulle atau yang biasa disebut kain tille.

Kain tille pada umumnya digunakan untuk membuat gaun pesta ya guys, tapi apa salahnya jika kita berkreasi dengan kain cantik yang satu ini. Harga dari kain tille ini sangat bervariatif, mulai dari Rp. 8000,- / meter hingga Rp. 50.000,- / meter. Nah !! Kali ini kita akan membuat kalung dari kain tille yang harganya Rp. 12.000,- / meter, dan kualitas kain tille yang didapat juga bagus dan mudah dibentuk.

1. Pertama siapkan bahan dan alat seperti kain tille, gunting, lem tembak, jarum, benang, manik-manik ( mutiara ), rantai kalung ( bisa dibeli ditoko aksesories ).

2. Potong kain tille dengan ukuran sesuai keinginan mu ( 30 cm – 40 cm ).

3.  Siapkan lem tembak ( jauhkan dari jangkauan anak-anak ).

4. Siapkan gunting ukuran sedang, dan pastikan gunting tajam ya guys !!

5. Siapkan benang ( warna sesuaikan selera ).

6. Siapkan jarum jahit yang bagus atau tidak berkarat agar tidak merusak kain.

7.  Siapkan rantai kalung, rantai ini biasa dijual ditoko aksesories ya guys !! Harga mulai dari Rp. 3000,-

8. Siapkan manik-manik ( hiasan sesuai selera ) harga mulai dari Rp. 2000,-.

Jika kamu sudah mempersiapkan semua bahan, kamu bisa mulai menyimak langkah-langkah yang berikut ini.

1.  Pertama, lipat berlapis kain tille dengan rapi agar terlihat cantik.

2. Kedua, pastikan jika benang sudah masuk pada jarum dan buatlah jaitan zigzag atau yang biasa disebut continous mattress.

3. Ketiga, pastikan jika simpul sudah rapih. Selanjutnya kamu bisa menarik serut perlahan kain tille agar tetap tertata cantik.

  

4. Keempat, kamu bisa mulai menjait mati pertengahan kain tille yang sudah mengerut. Dan setelah itu manik-manik bisa kamu tempelkan dengan menggunakan lem tembak ya guys.

 

Guys !! Saat kamu menggunakan lem tembak, pastikan jauh dari jangkauan anak-anak. Lem tembak bersifat panas, sehingga hal ini sangat berbahaya jika dimainkan ataupun disentuh anak-anak.

5. Langkah kelima, kamu bisa mulai memasangkan rantai kalung yang sudah disiapkan. Pasanglah rantai dengan rapi dan sejajar, agar saat digunakan kalung bisa cantik serta rapi.  Untuk menempelkan rantai, kamu bisa menggunakan lem tembak ya guys.

6. Yang keenam adalah tahap finishing dan pastikan rantai kalung sudah dipasang. Selanjutnya adalah tahap finishing yaitu merapikan pinggiran kain tille yang sudah menjadi kalung.

Sekarang sudah jelas kan guys, bagaimana cara membuat kalung fashion dari kain tille. Kamu bisa menggunakan warna kain tille sesuai dengan selera mu ya, dan pastikan jika bahan dan alat-alat yang dibutuhkan sudah siap semua. Jangan lupa untuk memperhatikan kerapian kalung, agar nantinya cantik saat digunakan ya guys.

Selamat Mencoba !!